laporan liburan dan Ramadhan



Assalamualaikum~ wehh sumpah ya masa baru ngerjain laporan sekarang, sebenernya kemaren udah mau nge-post  tapiii gak ada kuota -.- oh iya waktu hari pertama liburan bener-bener melelahkan banget soalnya gak langsung pulang ke rumah, tapi harus mampir dulu jemput adek lah, beli-beli keperluan rumah lah ahh pokoknya capek banget dahh..

Nahh kalau waktu minggu pertama puasa lagi semangat-semangatnya sholat tarawih berjamaah di masjid bareng adek terus masih semangat-semangatnya juga tadarusan buat khatamin Al-Qur’an. Pokoknya di minggu-minggu pertama itu semua kegiatan-kegiatan Ramadhan itu masih semangat buat di jalanin. Seperti membantu mama menyiapkan makanan untuk buka puasadan membantu untuk aktifitas yang lain.
Di minggu kedua Ramadhan mulai dehh malas-malasan pergi ke masjid buat shalat tarawih, pokoknya semuanya serba malas dah, jumlah sandal di masjid pun tiap minggu berkurang drastis, eh salah maksudnya jumlah jamaah yang shalat ke masjid. Malahan mal dan pusat perbelanjaan yang lain yang ramai di datangi orang. Pokoknya mereka ingi tampil sempurna di hari yang fitri nanti secara fisik, padahalkan lebaran sebenarnya gak perlu memakai pakaian yang serba baru. Asalkan bersih dan masih layak untuk dipakai untuk Shalat Ied dan bersilaturahmi ke sanak keluarga dan tetangga juga tidak masalah.
Di minggu ketiga tambah sepi lagi masjid, tapi di minggu ketiga inilah saya berhalangan untuk puasa.selama semingguan itu saya dan adek saya yang kebetulan berhalangan juga sering membantu mama dan papa mengerjakan pekerjaan rumh tangga seperti menyapu, mengepel lantai dan yang lain. satu minggu sebelum lebaran saya dan keluarga jalan-jalan membeli barang-barang untuk persiapan lebaran dan yang membuat saya dan adek saya senang pada saat itu kami sedang tidak berpuasa jadi kami bisa bebas makan dan membuat es sirup padahal mama dan papa sedang berpuasa hehe~
Nahh, hari yang ditunggu tiba akhirnya setelah berpuasa sebulan penuh kita merayakan hari kemenangan yaitu Hari Raya Idul Fitri, semua orang bersuka cita menyambutnya termasuk pula saya dan keluarga saya. Setelah melaksanakan Shalat Ied saya dan keluarga bermaaf-maafan setelah itu kami sarapan lontong yang dibuat mama saya. Tamu-tamu mulai berdatangan jam sepuluh lewat dan seharian penuh banyak sekali tamu yang berdatangan ke rumah kami. Pada hari kedua lebaran kami sekeluarga tidak berlebaran di rumah, kami berlebaran di juanda, disana saya sekeluarga dan keluarga om saya makan-makan buras sampai sore hari. Ternyata malam harinya ramai sekali tamu berkunjung ke rumah sampai jam sepuluh malam dan setelah itu kami sekeluarga istirahat.
Satu minggu setelah lebaran saya, mama, dan adek saya jalan-jalan ke mal untuk menghabiskan THR lebaran, saat lebaran saya mendapatkan banyak uang dari om dan tante saya. Dan tiga hari sebelum kepulangan saya ke asrama saya berbelanja kebtuhan yang sudah habis untuk di asrama. Dan pada akhirnya tanggal tiga agustus kemarin saya kembali ke asrama dengan selamat..    
 

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog